Bupati Gunung Mas Lepas Peserta Ikrar Anak Bangsa Menuju Palangka Raya

M.SLH/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat foto bersama dengan peserta yang akan mengikuti ikrar bersama anak bangsa di Palangka Raya.

KUALA KURUN – Dalam rangka mengikuti puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada tanggal 28 Oktober 2022 mendatang dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mengirim sebanyak 40 orang peserta yang akan mengikuti Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Adapun peserta yang akan mengikuti Ikrar bersama anak bangsa tersebut diikuti oleh kalangan pelajar tingkat SMA/SMK dan sejumlah organsiasi kepemudaan yang ada di wilayah Gunung Mas, acara pelepasan dipimpin langsung oleh Bupati Gumas, Jaya Samaya Monong di halaman kantor Bupati yang dihadiri oleh wakil Bupati dan unsur Forkopimda. Rabu 26 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Wujudkan Gunung Mas Bebas Narkoba: Tugas Bersama Anak Muda dan Orang Tua

Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti Ikrar bersama anak bangsa di Palangka Raya pada tingkat Provinsi Provinsi Kalteng dapat meningkatkan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.

“Pertama, yang mengikuti ikrar bersama anak bangsa ini betul-betul bisa melaksanakan dalam kehidupan mereka sehari-hari dalam membangkitkan, menumbuhkan rasa semangat, rasa nasionalisme mereka dan menumbuhkan rasa cinta tanah air,” terang Jaya Samaya Monong.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Sasar Gereja Katolik Kuala Kurun Dalam Program Minggu Kasih

Lebih lanjut dikatakannya, pemuda mencerminkan keadaan bangsa kedepannya, oleh karena itu setiap pemuda harus mempersiapkan diri menjadi generasi yang mampu melanjutkan pembangunan dan berbuat baik demi kemajuan bangsa.

Dimana, pemuda memiliki tanggung jawab untuk mencintai bangsa ini dengan sepenuh hati dan menjadikan sumpah pemuda sebagai benteng pertahanan untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Harapan kami, peserta yang mengikuti ikrar bersama anak bangsa ini, bisa mengikuti kegiatan dari awal sampai selesai, dalam keadaan sehat,” tuturnya. (Ale).