Kades Handil Sohor Dorong Agar Pabrik Pengolahan Kelapa Segera Beroperasi

IST/BERITA SAMPIT- Kepala Desa Handil Sohor, Muhammad Yusuf (Agung).

SAMPIT – Masyarakat Desa Handil Sohor, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur menginginkan agar PT Samuda Coco Indonesia segera beroperasi.

“Agar perusahaan pengolahan kelapa itu segera beroperasi sehingga bisa menyerap tenaga kerja,” kata Kepala Desa Handil Sohor, Muhammad Yusuf pada, Rabu 26 Oktober 2022.

Yusuf yang juga akrab disapa Agung ini menyampaikan bahwa dengan beroperasinya perusahaan itu bisa mengangkat perekonomian desa, masyarakatnya juga sejahtera.

BACA JUGA:   Mahalnya Tarif Parkir di Pelabuhan Sei Ijum Dikeluhkan Warga

Selain itu juga menambah nilai ekonomis kelapa, diolah dan dijadikan produk jadi, menambah nilai jual produk.

Warga juga tak perlu keluar daerah untuk mencari pekerjaan karena lapangan kerja juga terbuka nantinya sehingga mengurangi pengangguran.

“Untuk itu kami bersama masyarakat mendorong agar perusahan segera beroperasi demi kesejahteraan dan peningkatan perekonomian Desa Handil Sohor,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Mendapat Keluhan Warga, Taman Kota Sampit Akan Dirancang Ulang dengan Jasa Konsultan

Seperti diketahui, pabrik kelapa di desa tersebut sudah berdiri sejak beberapa tahun lalu namun hingga kini belum operasional. Padahal warga setempat sangat berharap agar kegiatannya secepatnya berjalan. Apalagi seperti diketahui wilayah selatan Kotim komoditas yang diandalkan warga adalah sektor perkebunan kelapa. (Nardi).