Pemkab Barut Salurkan Bansos Bagi Korban Banjir Kobar, Anang Dirjo: Sampai Hari Ini 27.894 Jiwa Terdampak Banjir

Man/BERITA SAMPIT : Didampingi Plt.Sekda Joni Gultom Pj.Bupati Anang Dirjo Kobar Nampak saat menerima bansos secara simbolis dari Pemkab Barut.

PANGKALAN BUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara (Barut) menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat. Bantuan tersebut di serahkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Barito Utara Sugianto dan di terima oleh Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo, Sabtu 29 Oktober 2022 dirumah jabatan Bupati Kobar.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kobar, Wakil Bupati Barito Utara didampingi Sekda Barito Utara, Dinas Sosial dan BPBD Barito Utara.Dalam acara tersebut dihadiri Plt Sekda Kobar Junni Gultom serta seluruh Kepala SOPD Kobar.

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto menyampaikan ucapan permohonan maaf dari Bupati Barito Utara yang tidak bisa hadir karena ada pemeriksaan kesehatan. Sehingga dirinya di utus untuk mengantarkan bantuan tersebut kepada Pemerintah daerah Kobar.

BACA JUGA:   Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan, Polres Kobar Bagikan Takjil Gratis

“Kami membaca kondisi banjir di Kobar ini dari koran, dimana baru kali ini banjir di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat yang begitu parah sehingga kami tergerak untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kobar,” kata Sugianto.

Menurut Wakil Bupati Barito Utara, pihaknya menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami harap jangan di lihat bentuk pemberian dari kami, kami datang kesini (Kobar,red) sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah bencana banjir ini. Musibah ini membuat kita semua prihatin, semoga masyarakat yang terdampak banjir dapat menjalani cobaan ini dengan kesabaran serta keikhlasan, semoga banjir cepat surut sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” ujar Sugianto.

BACA JUGA:   Hati-Hati Jalan di Sekitar Perkebunan Sawit, Banyak Ular Cobra

Pada kesempatan itu Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah Barito Utara atas perhatiannya terhadap musibah yang menimpa masyarakat d Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Bantuan ini sangat membantu masyarakat yang terdampak banjir, dimana saat ini ada 5.402 jiwa yang mengungsi dari 1.891 kepala keluarga, sementara total masyarakat yang terdampak banjir sebanyak 27.894 jiwa dari 8.150 kepala keluarga, wilayah banjir yang paling terparah terjadi di Kecamatan Arut Selatan, dan ada 30 desa se Kobar terdampak dari 4 Kecamatan yang ada di Kobar,” pungkas Anang Dirjo.(Man)