Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri Bantu Uang Pembinaan pada Turnamen Sepak Bola Mangkatip Cup

DEDDY/BERITA SAMPIT: Dedy Harianto (baju kemeja biru) menyerahkan uang pembinaan dari Ketua Umum KONI Kalteng H. Eddy Raya Samsuri,ST.,MT kepada Ketua Panitia Rudiantara.

BUNTOK – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng H. Eddy Raya Samsuri melalui perwakilannya Dedy Harianto, menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp.10.000.000 kepada Ketua Panitia turnamen sepak bola Mangkatip Cup Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Rudiantara.

Turnamen yang dilaksanakan sejak tanggal 1 hingga 28 Oktober 2022 itu diikuti 24 klub sepak bola di Kecamatan Dusun Hilir.

Pada laga final Moderna FC tampil sebagai juara setelah mengalahkan KPJ FC dengan skor akhir 5-0.

Dedy Harianto saat ditemui di kediamannya Minggu 30 Oktober 2022 mengatakan, penyerahan bantuan uang pembinaan tersebut pada tanggal 28 Oktober 2022 dirinya mewakili Ketua Umum KONI Kalteng sekaligus membacakan sambutannya dikarenakan beliau berhalangan hadir.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Beliau juga memohon maaf, kepada seluruh panitia karena tidak bisa hadir pada acara puncak turnamen sepak bola ‘Mangkati Cup’ 2022 tersebut yang digekar di lapangan sepak bola Mangkatip,” katanya.

Menurutnya, dalam sambutannya selaku Ketua Umum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri juga berharap agar kegiatan turnamen ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mencari bibit-bibit handal pemain bola usia dini khususnya di Barsel.

“Diharapkan turnamen sepak bola ini, rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mencari bibit-bibit handal pemain usia dini khususnya di Barsel,” jelasnya.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Peran serta masyarakat juga sangat diharapkan dalam membantu program-program pemerintah khususnya di bidang olah raga sepak bola dan kepada seluruh club sepak bola yang sudah ikut memeriahkan evant ini.

“Semoga ini menjadi kesan, bagi saudara-saudara serta selalu menjunjung tinggi spotrivitas dalam bertanding,” terangnya.

Ajang final sepak bola ‘Mangkatip Cup’ tersebut Dedy Harianto menyerahkan uang pembinaan dari Ketua Umum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri sebesar Rp.10.000.000 yang diserahkan kepada Ketua Panitia Rudiantara. (ded)