Peringati Hari Sumpah Pemuda, FP KKB Kalteng Gelar Pekan Seni dan Budaya Serta Talkshow

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama pemateri dan pengurus KKB dan FP KKB Kalteng.

PALANGKA RAYA – Forum Pemuda Kerukunan Keluarga Bakumpai (FP KKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sukses melaksanakan kegiatan Pentas Seni dan Budaya serta Talkshow Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

Dalam sambutannya Riko Rahman Ketua FP KKB Kalteng, mengatakan kegiatan Pekan Seni dan Budaya ini dilaksanakan selain mempererat silahturahmi antar Pemuda dan Mahasiswa Bakumpai juga untuk melestarikan Budaya Bakumpai.

Lebih lanjut Riko, Juga menyampaikan pandangannya terkait Hari Sumpah Pemuda, “Sumpah pemuda tidak hanya menjadi bukti peran pemuda dalam perjuangan bangsa. Tetapi bukti bahwa perjuangan-perjuangan yang berlandaskan ego kedaerahan, kelompok, golongan dan SARA, tidak akan pernah berhasil maksimal,” jelasnya.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

Nilai-nilai semangat dan keikhlasan para pemuda untuk melepas ego dan bersatu membangun bangsa itu imbuh dia, sudah semestinya terus digaungkan dan diimplementasikan hingga saat ini dan masa mendatang.

Sementara itu sambutan Ketua Umum KKB Pusat, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan FP KKB provinsi kalteng, yang mana organisasi pemuda kedaerahan yang paling aktif di Kalteng adalah FP KKB, semoga FP KKB Kalteng bisa menjadi contoh dan role model organisasi yg lain.

BACA JUGA:   Buka Forum Perangkat Daerah, Edy Pratowo Berharap Tercipta Ide dan Gagasan untuk Kalteng

Dan sambutan Sekretaris KKB Kalteng, Dr. Ahmad Supriadi, M.Si menyampaikan kegiatan ini awal yang baik untuk melestarikan budaya Bakumpai, selain itu juga mengapresiasi kegiatan FP KKB Kalteng.

Kegiatan Pekan Seni dan Budaya di ikuti Pemuda dan Mahasiswa Bakumpai Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam Kegiatan Talkshow Hari Sumpah Pemuda menghadirkan 2 orang narasumber yakni, Imam Basar Selaku Presiden Mahasiswa UPR dan Beni Andriano Selaku Presiden Mahasiswa IAIN Palangka Raya. (RAHUL).