Ratusan Peserta Asal Kalteng-Kalsel Bersaing di Kejurda Motorprix Open Race Seri 10 Bupati Katingan

ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat melepas secara resmi Kejurda Motorprix, di sirkuit Non Permanen Bundaran Durian Kasongan.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Katingan gelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motorprix Bupati Katingan Open Race seri ke 10 tahun 2022, di sirkuit Non Permanen Bundaran Durian Kasongan, 29-30 Oktober 2022.

Open Race ini dibuka secara resmi oleh Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, pada Minggu 30 Oktober 2022. Turut hadir juga perwakilan KONI Katingan, Unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan serta tamu undangan yang hadir.

Bupati Sakariyas, mengatakan kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan agenda tahunan dari Korwil IMI Kabupaten Katingan yang diharapkan bisa menjadi kawah Candradimuka bagi lahirnya para pembalap berprestasi baik di tingkat daerah maupun nasional di masa depan.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mewadahi minat serta animo penggemar sepeda motor terhadap kegiatan olahraga balap motor. Dengan digelarnya even ini di Kabupaten Katingan tentunya menjadi kebanggaan seluruh pecinta otomotif di Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Bupati Katingan: Terbentuknya TP2DD Sebagai Langkah Awal Pengembangan Digitalisasi Pembayaran

“Saya selaku pemerintah Kabupaten Katingan sangat mengharapkan kejuaraan daerah Motoprix  Bupati Katingan Open Race seri 10 tahun 2022 ini, dapat berjalan dengan baik serta diharapkan mampu menjadi peluang dan kesempatan yang baik dalam melahirkan pembalap-pembalap masa depan yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” jelas Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini.

Ketua IMI Kabupaten Katingan Darmawan Karamo, melaporkan jumlah peserta yang ikut Motorprix Bupati Katingan Open Race seri ke 10 ini adalah sebanyak 134 orang, dan 266 starter dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan dengan perlombaan empat kelas Kejurda, dan 14 kelas Supporting Race.

“Kejurda ini dalam rangka menjaring para atlet pembalap Kabupaten Katingan, guna pembinaan dan  persiapan mengikuti Porprov Kalteng di Kota Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2023 mendatang,” jelas Darmawan Karamo.

Perlu diketahui, kategori lomba Kejurda Motorprik seri 10 ini diantaranya metik 115 cc standar show room Katingan, Sampit dan Palangkaraya max 18 tahun, dan bebek 115 cc standart show room max 18 tahun.

BACA JUGA:   Hasil Analisis KPU, Anggota DPRD Katingan pada Pemilu 2024 Tetap Berjumlah 25 Kursi

Bebek untuk 1500 cc yaitu 4 tak tune up  exoert open, 4 tak tune up novice open, 4 tak standar rookie open dan 4 tak standar beginner open.

Kemudian, khusus Bebek 110 cc sampai 130 cc diantaranya 4 tak tune up mix -open, bebek 110 cc 2 tak underbone -open, bebek 110 cc 2 tak standar open, bebek 110  2 tak standart – Kalteng, bebek 2 tak – 130 tune up open, metic -150 cc tune open, metic 115 cc standar show room open dan bebek 150 cc 4 ta Ecu standar open, serta bebek 2 tak hingga 125 standar exrider, bebek 2 tak hingga 130 Underbobe exrider dan bebek 116 cc 2 tak standar exrider.

(annas)