Ketersediaan Logistik bagi Korban Banjir di Sukamara Mencukupi

Sekda Sukamara, Rendy Lesmana 

SUKAMARA – Sekertaris Daerah Sekda Sukamara Rendy Lesmana mengatakan bahwa saat ini ketersediaan logistik khususnya beras untuk mencukupi kebutuhan masyarakat khususnya para warga terdampak banjir di Kelurahan Mendawai dan Padang masih aman hingga Januari 2023 mendatang.

Rendy menerangkan cadangan beras yang ada saat ini mencapai 92 ton, jumlah tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Sukamara terdampak banjir.

“Kalau beras tenang saja, kita masih punya 92 ton yang siap untuk dibagikan, ini baru kita pakai delapan ton dan sisanya ini cukup untuk sampai Bulan Januari nanti,” terang Rendy Lesmana, Selasa 1 November 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan logistik penanganan banjir Pemda Sukamara juga didukung dan bekerjasama dengan sejumlah distributor serta bantuan dari dunia usaha terutama untuk pemenuhan kebutuhan bagi dapur umum yang memang disiapkan hingga pasca banjir.

“Jadi untuk kebutuhan logistik seperti beras dan kebutuhan pokok atau makanan sehari hari kita suplai melalui distributor termasuk untuk kebutuhan gas disediakan oleh BUMD,” jelas Rendy.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan 

Dalam menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir, Satgas akan melihat kondisi warga mengingat sebagian tidak bisa lagi melalukan aktifitas memasak di rumah dan harus tinggal di pengungsian

“Sehingga untuk bantuan sembako memang sebagian disimpan dahulu dan nanti setelah pasca banjir baru diserahkan, setelah mereka kembali kerumah masing-masing,” tukas Rendy Lesmana. (enn)