K3B Palangka Raya Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir di Kobar

Man/BERITA SAPIT : K3B di Palangka Raya saat berada menyerahkan bansos bagai warga terdampak banjir di Kobar. 

PANGKALAN BUN – Kerukunan Keluarga Kotawaringin Barat (K3B) di Palangka Raya menyalurkan bantuan paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis 3 November 2022.

 

Sekretaris K3B Palangka Raya H. Syamsul Qomar mengatakan, dalam kegiatan ini, K3B juga bekerjasama dengan kelompok Pengajian Ibu ibu Kobar di Palangka Raya  dan Himpunan Mahasiswa Kobar di Palangka Raya . 

 

“Paket yang kami sediakan sebanyak 500 Paket, dimana penyalurannya kami fokuskan Untuk wilayah yang terparah di Kecamatan Arut Selatan, seperti Kelurahan Baru, Raja, Mendawai dan Kelurahan Mendawai Seberang,” kata H. Syamsul Qomar.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

 

Menurut Syamsul, paket sembako yang di salurkan ini merupakan sumbangan dari warga Kobar yang tinggal di Palangka Raya, dan kegiatan ini juga di dukung oleh tokoh masyarakat Kobar di Palangka Raya yakni Abdul Razak. 

 

“Kami warga Kobar yang tinggal di Palangka Raya, sangat peduli dan prihatin terhadap musibah banjir yang melanda saudara suadara kita di Kobar, sehingga kami pun mengumpulkan dana, dan di belikan paket sembako, diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban suadara saudara kita yang terdampak banjir saat ini,” ujar Syamsul. 

BACA JUGA:   Gempa di Tuban Terasa Hingga Kotawaringin Barat

 

Dalam penyalurannya lanjut Syamsul, pihaknya melibatkan Ketua Rukun Tetangga (RT), sebab ketua RT ujung tombak dalam penyaluran agar tepat sasaran. 

 

“Paket sembako ini merupakan amanah dari warga Kobar di Palangka Raya, amanah ini harus kami sampaikan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan,  dan kami pun berharap agar musibah banjir ini segera berakhir, sehingga masyarakat yang saat ini masih berada di pengungsian, bisa kembali ke rumah masing masing dan kembali melakukan aktifitas,” pungkas Syamsul Qomar. (Man)