Libur Akhir Pekan, Ratusan Pengunjung Padati Icon Jelawat Sampit

SYAUQI/BERITA SAMPIT- Pengunjung di Icon Jelawat Sampit.

SAMPIT – Libur akhir pekan, ratusan pengunjung memadati kawasan wisata Icon Jelawat Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Di malam Minggu, tampak ratusan masyarakat silih berganti berdatangan menikmati liburan akhir pekan bersama sanak keluarga.

Icon Jelawat yang terletak di pinggir sungai Mentaya di Jalan Iskandar Kota Sampit tersebut bersebelahan dengan pelabuhan serta Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM).

Dari pantauan sekitar pukul 19.37 WIB, tampak ratusan pengunjung yang datang mulai dari orang dewasa, remaja hingga anak-anak menikmati suasana malam di pinggir sungai Mentaya. Bahkan sejumlah tempat sewa mainan mobil-mobilan dan kuliner hingga wisata susur sungai laris manis di serbu pengunjung.

BACA JUGA:   Berkali-kali Dianggap Ingkar Janji, Masyarakat Lakukan Aksi Panen Massal Terus Bertambah

“Iya mumpung waktu libur jadi ajak keluarga dan anak bermain di sini mumpung besok hari libur,” ungkap salah satu pengunjung Icon Jelawat Putri, Sabtu 5 Oktober 2022 malam.

Senada dengan itu, pengunjung lainnya mengatakan selain untuk menikmati libur akhir pekan, Icon Jelawat juga menjadi wisata yang ramah bagi anak juga bisa menikmati keindahan sungai Mentaya di malam hari.

BACA JUGA:   Petahana Masih Kuat dan Sulit untuk Dikalahkan

“Jadi kalau untuk tempat bermain anak-anak disini sangat cocok, sambil kulineran jajanan lokal sembari menikmati suasana malam sungai Mentaya,” ungkap Imah.

Tak hanya itu, ratusan pengunjung juga memadati areal dermaga di bawah patung jelawat, bahkan ada juga yang nongkrong ngopi sembari melihat keindahan sungai Mentaya di malam hari.

Wisata Ikon patung jelawat yang diresmikan pada 21 Februari 2015 era bupati H Supian Hadi dan wakilnya almarhum HM Taufik Mukri itu bahkan sudah menjadi ikonnya kabupaten Kotawaringin Timur. (Syauqi).