Pengunjung Keluhkan Lampu Penerangan di Ikon Jelawat Banyak yang Padam

SYAUQI/BERITA SAMPIT - Beberapa tiang lampu penerangan di jelawat yang padam.

SAMPIT – Sejumlah pengunjung mengeluhkan lampu penerangan di wisata Ikon Jelawat Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah banyak yang padam.

Hal itu tampak dari tiang-tiang lampu penerang banyak yang tidak menyala. Bahkan hanya ada beberapa lampu yang hidup.

“Kalau di atas ini Pian bisa lihat sendiri berapa banyak yang mati, apalagi di sebelah pinggir sungai disitu gelap, takutnya terjadi apa-apa kan banyak pengunjung,” ungkap salah satu pengunjung Yusril, Sabtu 29 Oktober 2022 malam.

BACA JUGA:   Saat Masih Bangun Pondasi Sudah Kami Tegur, Penggugat: Saudara itu Berbohong

Sementara itu, pengunjung lainnya Putri mengatakan, keadaan tersebut sangat membuat tidak nyaman lantaran minimnya lampu penerangan. Apalagi tambahannya, icon jelawat menjadi tempat wisata bagi keluarga yang ramah anak.

“Asli tidak nyaman, agak gelap Kasihan juga anak-anak bermain di tempat yang minim penerangan, semoga pemerintah secepatnya memperbaiki, kan nyama juga kalau nyala, pengunjung pasti senang,” ungkap Yusril.

BACA JUGA:   Suprianti Rambat Beri Kode Siap Berpasangan dengan Rudini Darwan Ali di Pilkada Kotim

Selain itu, petugas jaga Satpam di pos keamanan setempat mengatakan lampu penerangan di ikon jelawat sudah lama mati diduga akibat korsleting listrik.

“Kemarin juga kami sudah memberitahu pihak terkait bahwa penerangan di ikon jelawat sebagian banyak yang mati, mudah-mudahan segera diperbaiki,” tandasnya. (Syauqi).