Pemkab Seruyan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

IST/BERITA SAMPIT - Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Seruyan Sugian Noor mengikuti secara zoom meeting Rapat Koordinasi (Rakor) Pembahasan Langkah Konkrit Pengendalian Inflasi di Daerah.

KUALA PEMBUANG – Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Seruyan Sugian Noor mengikuti secara zoom meeting Rapat Koordinasi (Rakor) Pembahasan Langkah Konkrit Pengendalian Inflasi di Daerah.

Rakor secara daring tersebut bertempat di Aula Kantor Bupati Seruyan, Senin, 7 November 2022, diikuti oleh perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Seruyan, Polres Seruyan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), Perindustrian dan Perdagangan (Dikoperindag) Seruyan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Sosial (Dinsos) serta sejumlah pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:   Buka Musrenbang dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025, Pj Sekda Sampaikan Hal Ini

Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk membahas sejauh mana upaya dan sikap pemerintah daerah dalam rangka pengendalian inflasi.

“Rakor ini guna mengetahui apa itu inflasi dan sampai mana sudah langkah-langkah yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat serta daerah dalam pemulihan perekonomian,” kata Sugian Noor.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dalam rangka pengendalian inflasi di wilayah setempat telah melaksanakan beberapa program, salah satunya adalah pelaksanaan pasar murah yang terus berjalan sampai dengan pasar penyeimbang LPG 3 kilogram bersubsidi.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Tandatangani Kerja Sama Terkait Ini