Sekda Pantau Pelaksanaan Walk In Interview PT SIS

IST/BERITA SAMPIT- Sekda Mura Hermon saat meninjau

PURUK CAHU- Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya Hermon memantau pelaksanaan seleksi Walk In Interview yang dilaksanakan oleh PT Saptaindra Sejati (SIS) di ikuti oleh ratusan masyarakat berlangsung di komplek Cristian Center, Selasa 15 November 2022 kemarin.

Sekda Hermon mengungkapkan, bahwa Pemkab Murung Raya memberikan apresiasi kepada PT SIS yang telah membuka lowongan kerja bagi masyarakat sekitar tambang maupun masyarakat Murung Raya khususnya.

“Kegiatan ini mempunyai nilai strategis karena memberikan ruang komunikasi dua arah secara langsung yakni memberikan ruang komunikasi antara pencari dan pemberi kerja sedangkan Pemkab Murung Raya sebagai fasilitator,” tutur Hermon.

Hermon mengharapkan dengan adanya ratusan lowongan pekerjaan baru tersebut dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat Murung Raya.

BACA JUGA:   TP-PKK Kecamatan Murung Beri Perhatian Kepada Anak Bergejala Stunting

Sementara, HRD PT SIS, Dias menuturkan kebutuhan manpower di PT SIS di Site Adaro Metcoal Companies (AMC) Murung Raya yakni manpower untuk operator DT (30T, 40T, 100T), operator excavator (PC 200-Up), operator greder (GD 825,GD 705), operator dozer (D85, D155, D375), operator crane truk (min. Cap. 10 Ton), mekanik A2B (komatsu & Leibherr) dan mekanik dump truk (volvo & scania).

“Kita menyaring potensi-potensi SDM dari masyarakat Murung Raya khususnya, kita melaksanakan seleksi ini di tanggal 14 dan 15 november 2022. Kita planning-nya untuk pemenuhan di tahun 2023, kita prepare di tahun ini karena kita ingin mendapat potensi-potensi (SDM) terbaik dari masyarakat Murung Raya,” jelas Dias.

BACA JUGA:   Forkompimda Kecamatan Tanah Siang Selatan Lakukan Sosialisasi Kamtibmas

lebih lanjut Dias, sebelum mulai seleksi tersebut peserta seleksi tersebut terlebih dahulu mengisi folmulir kemudian tes teori sesuai dengan yang dilamar, setelah selesai tes tertulis dan tes teori serta interview.

“Jadi yang kita cari sebanyak 200 orang, target yang kita inginkan kurang lebih bisa 150 orang yang bisa diterima, cuman nanti akan kita lihat dengan hasil akhirnya,” pungkas Dias HRD PT SIS.(Lulus)

(Visited 21 times, 1 visits today)