Meski Sempat Menuai Kritikan, Kantor Bupati Akan Kembali Dipercantik dengan Anggaran Rp4 Miliar di 2023

NARDI/ BERITA SAMPIT- suasana rapat pembahasan antara Komisi I DPRD Kotim dengan Sekretariat Daerah Kabupaten Kotim, Kamis 17 November 2022.

SAMPIT – Kantor Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) akan kembali dibuat fasilitas baru dengan menelan biaya sebesar Rp4 miliar.

Anggaran ini terungkap saat pembahasan antara Komisi I DPRD Kotim dengan Sekretariat Daerah Kabupaten Kotim, Kamis 17 November 2022.

“Kami minta dijelaskan anggaran untuk Setda ini, ada pembangunan jogging track yang nilainya Rp4 miliar, bisa dijelaskan di mana proyek ini,” kata anggota Komisi I Hendra Sia usai mendengarkan paparan dari pihak Setda Kotim.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Mengajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

Dalam rencana kerja anggaran Setda Kotim, sekretariat daerah kembali menganggarkan untuk kegiatan Jogging Track dengan mengalokasikan anggaran Rp4 miliar.

Ramadansyah mewakili Setda menyebutkan Jogging Track itu dibangun di area kantor bupati sebagai penataan kota. Sehingga kata dia masyarakat bisa menikmati indahnya taman yang ada di kantor bupati seperti halnya di areal kantor Walikota Malang.

“Keinginan pak bupati masyarakat bisa menikmati areal ini nantinya,” ujarnya.

Karena kata dia, penataan areal di kantor bupati diubah dari sebelumnya di mana taman dibuat di luar kantor dan tidak lagi di dalam.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Sebelumnya pada tahun anggaran 2022 ini Pemkab Kotim juga mengeluarkan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar pembangunan pagar kantor bupati dan pengaspalan sekitar Rp500 juta.

Meski menuai banyak kritikan lantaran dianggap proyek yang tidak urgen, namun 2023 anggaran kembali lebih besar dialokasikan untuk areal kantor bupati.

(Nardi)