Pemkab Seruyan Ikuti Rakor TPAKD

IST/BERITA SAMPIT - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Adhian Noor mengikuti Rakor Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Kamis, 17 November 2022.

PALANGKA RAYA – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Adhian Noor mewakili Bupati Seruyan mengikuti Rapat Koordinasi Semester II Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), di Aula Jayang Tingang, Kamis, 17 November 2022.

Rakor ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin. Dalam kesempatan itu, Nuryakin sekaligus meluncurkan BUMDES Aksi Berkah, Re-Launching K/PMR Betang Berkah dan Website AKUKALTENG.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

Sekda Nuryakin menjelaskan TPAKD dibentuk dengan tujuan untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat, menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan.

“Dalam rangka pemerataan ekonomi dan kemandirian daerah dan mendorong optimalisasi potensi sumber dana di daerah dalam rangka memperluas penyediaan pendanaan produktif antara lain untuk mengembangkan UMKM, usaha rintisan (startup business) serta membiayai pembangunan sektor prioritas,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Danau Sembuluh