Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng Umumkan Nominator Lomba Fotografi Hari Ikan Tingkat Nasional

RAHUL/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng Darliansyah saat membacakan nominator lomba fotografi, di Aula Diskominfo Kalteng, Jumat 18 November 2022.

PALANGKA RAYA – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah mengumumkan nominator Lomba Fotografi Tingkat Nasional untuk memperingati Hari Ikan ke-29 tahun 2022 pada Jumat, 18 November 2022.

Pengumuman nominator dipimpin langsung Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng Darliansyah serta dihadiri sejumlah wartawan baik media cetak, elektronik dan online.

“Setelah melalui seleksi ketat Dewan Juri, hari ini kami umumkan 18 Nominator Lomba Fotografi Nasional Hari Ikan ke-29 tahun 2022,” ujar Darliansyah.

Ia mengungkapkan, jumlah karya fotografi yang dipilih terdiri dari 437 foto, yang dikirimkan dari 43 peserta se-Indonesia. Dari 18 nominator tersebut, 2 diantaranya kiriman foto peserta dari Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Kemenag: Kalteng Belum Terlihat Hilal

Darliansjah menjelaskan, sejak dibuka pendaftaran Lomba Fotografi Tingkat Nasional dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ikan ke-9 tahun 2022, jumlah pesertanya sangat membludak yang berdatangan dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Akan tetapi berkat keseriusan dan kekompakan Panitia Pelaksana dan pihak yang terlibat, termasuk Dewan Juri, akhirnya kami dapat memilih 18 nominator Lomba Fotografi Nasional yang diumumkan hari ini,” katanya.

Darliansjah kepada puluhan awak media yang menghadiri kegiatan tersebut mengaku bahwa penilaian sesuai tema “Gemar Ikan” itu fokus pada karya orisinil, tehnik/tingkat kesulitan pengambilan foto dan beberapa faktor lainnya.

BACA JUGA:   PMI Kalteng Apresiasi PMI Gunung Mas Berikan Layanan Sosial Operasi Katarak Gratis

Dipaparkannya, Lomba Fotografi Nasional ini dilaksanakan juga dalam rangka menyampaikan promosi Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dengan tujuan mengajak seluruh masyarakat gemar makan ikan.

Lebih lanjut, Darliansjah menjelaskan, dari 18 nominator ini akan diseleksi lebih ketat lagi oleh Dewan Juri, dan akan diumumkan nama-nama pemenangnya bersamaan dengan Puncak Hari Ikan Nasional pada tanggal 21 November 2022 mendatang di Kabupaten Parigi Moutung, Provinsi Sulawesi Tengah. (RAHUL).