Anggota DPRD Kotim Kecewa Pembangunan SD di Pendawa Belum Juga Direalisasikan

NARDI/BERITA SAMPIT - Suasana Rapat Kompilasi Pembahasan Anggaran 2023.

SAMPIT- Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) SP Lumban Gaol menyayangkan tidak direalisasikan pembangunan sekolah dasar di Perumahan Pendawa Jalan Jendral Sudirman KM 6 Sampit, Kabupaten Kotim.

Ketua Fraksi Demokrat ini ingat tahun anggaran 2023 adalah tahun ke-3. Lumban Gaol mengusulkan untuk dibangun sekolah dasar di Pendawa yaitu cita-cita masyarakat Kecamatan Dapil I.

“Pembangunan SD yang secara lisan sudah lebih dari tiga kali saya dengar Bupati Kotim menyatakan akan mengakomodir baik dari Bapak Bupati maupun pak Sekda sendiri,” ujar Gaol saat rapat Kompilasi Pembahasan APBD 2023, Senin 21 November 2022.

BACA JUGA:   Pemasukan Parkir Bandar Udara H Asan Sampit Dipertanyakan Dewan

Gaol melanjutkan, agar Sekda Kotim sekaligus ketua tim anggaran yang hadir dalam rapat tersebut supaya bisa mendengarkan keluhan masyarakat, karena selama ini Gaol sudah menitipkan Pokir Rp1 Miliar agar sekolah itu bisa diwujudkan.

“Saya selalu perjuangkan mereka untuk mencerdaskan anak bangsa namun sampai saat ini tidak pernah di realisasikan oleh tim anggaran,” tegasnya.

Ia juga sudah menyiapkan tanah miliknya di sana namun bukan bertujuan agar bisa dibeli pemerintah, jika ingin membeli tanah lain silakan dan Gaol memberikan harga transparan.

BACA JUGA:   Kegiatan Expo dan Bazar Harus Rutin Dilaksanakan

“Maaf bukannya biar tanah saya laku, jika mau cari tanah lain silakan, namun saya ingin memastikan bahwa lahan kosong tersedia,” ujarnya.

Banyak alasan yang diberikan pemerintah, misalnya tanahnya kurang luas perlu satu hektare, namun ketika sudah disiapkan tetap tidak direalisasikan.

“Saya setuju membangun rumah betang terbesar dengan pengadaan tanahnya Rp6,5 miliar silakan, bersamaan dengan pembangunannya Rp10 miliar, sementara pembangunan sekolah harus juga diperhatikan,” pungkasnya. (Nardi).

(Visited 40 times, 1 visits today)