Camat, Lurah dan Kades Diminta Hidupkan Kembali Semangat Posyandu

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama.

KUALA KURUN – Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah (Kalteng), Yansiterson memintanya kepada para Camat, lurah dan kepala desa untuk menghidupkan kembali semangat Posyandu di setiap wilayahnya.

Dimana hal tersebut disampaikan Sekda, pada saat kegiatan Rapat Kedua Pokjanal Posyandu Kabupaten Gunung Mas Tahun 2022, dengan tujuan untuk memperkuat koordinasi antara Kelompok Kerja Operasional Posyandu dalam kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan posyandu di Kabupaten Gumas pada umumnya.

BACA JUGA:   Puluhan Masyarakat Gunung Mas Ikuti Operasi Katarak Gratis

Dikatakannya, dengan diaktifkannya kembali Pokjanal Posyandu di semua tingkatan administrasi pemerintahan, sesuai dengan Surat Edaran Mendagri dan Otonomi Daerah nomor 411.3/1116/SJ tahun 2021 tentang Pedoman Umum Revitalisasi Posyandu.

“Saya berharap, program kinerja posyandu dapat dioptimalkan lagi dengan sungguh-sungguh dalam tugas dan fungsinya, agar nantinya pelayanan kesehatan dan sosial dasar masyarakat pada tingkatan paling bawah dapat terpenuhi,” terang Yansiterson belum lama ini.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan posyandu menjadi tanggung jawab bersama terhadap para generasi penerus pembangunan di Daerah Kabupaten Gunung Mas.

“Oleh sebab itu, saya minta kepada teman-teman Camat, Lurah dan Kades, ayo kita hidupkan kembali semangat kegiatan di Posyandu ini,” tuturnya.

“Dengan adanya kegiatan posyandu yang dilakukan di setiap wilayah yang ada di Kabupaten Gunung Mas. Maka tumbuh kembang anak-anak dapat terpantau dengan baik,” tutup Yansiterson. (Ale).