Mental Murid SDN 3 Ketapang Diasah Dengan Aktif Ikuti Kegiatan Pramuka

IST/BERITA SAMPIT - Para murid dan guru SDN 3 Ketapang saat mengikuti kegiatan pesta Siaga Hari Pramuka beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Kepala SDN 3 Ketapang Mardi Sumanteri berharap dengan kegiatan pramuka yang rutin dilaksanakan sekolah dapat mengasah mental peserta didik.

“Kegiatan semacam itu untuk melatih mental siswa untuk disiplin dan rutin berlatih” kata Mardi pada Sabtu 26 November 2022

Mardi menyampaikan dengan rutin ikut kegiatan pramuka maka murid juga memiliki kemampuan dan kepercayaan diri dan menumbuhkan semangat mereka.

BACA JUGA:   Korban Bunuh Diri di Desa Pelantaran Telah Dimakamkan, Suami Histeris

SDN 3 Ketapang yang beralamat di Jalan H Imbran Sampit ini juga turut aktif dalam berbagai kegiatan pramuka diluar sekolah, seperti lomba pada pesta siaga dan kemah pramuka

“Bahkan jika ikut lomba dapat melatih mental berkompetisi dan percaya diri untuk memberikan penampilan terbaik mereka serta mengharumkan nama sekolah,” ujarnya.

Kegiatan diluar sekolah sebagai selingan murid SDN 3 Ketapang agar tidak jenuh dengan aktivitas di dalam kelas, karena pelajaran juga dapat diperoleh diluar kelas

BACA JUGA:   PDIP Semakin Kokoh dengan 10 Kursi, Gerindra Geser Posisi Golkar

“Juga harapannya siswa tidak jenuh, dapat wawasan dan belajar di luar dari pelajaran yang ada di bangku sekolah,” pungkasnya. (Nardi).