Calon Guru Penggerak Angkatan 9 dan 10 Dibuka, Daftarnya Melalui Aplikasi Ini

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Puluhan CGP Angkatan 4 di Kotim mengikuti Lokakarya 9 di Aula BPG Mini Disdik Kotim, Kalteng

SAMPIT – Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 4 program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), telah berakhir, 26 November 2022.

Akan tetapi, program PGP itu terus berlanjut dan kini telah dibuka rekrutmen untuk angkatan 9 dan 10. Pendaftaran diperkirakan dimulai akhir November sampai awal Desember mendatang.

“Sosialisasi dan sekaligus rekrutmen sudah berjalan mulai akhir November ini terutama untuk angkatan 9 dan 10,” kata Koordinator PGP dari Balai Guru Penggerak Kalteng Junaidi kepada wartawan media siber Berita Sampit, baru-baru ini.

BACA JUGA:   SMK Negeri 1 Sampit Lepas 192 Siswa Ikuti PKL

Dia memperkirakan bahwa CGP Angkatan 4 di Kotim ada beberapa peserta yang tidak lulus. Penyebabnya, karena tidak aktif mengikuti beberapa kali lokakarya sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan penilaian.

“Yang tidak lulus untuk angkatan 4 masih ada kesempatan untuk memgikuti angkatan 9 dan 10, seandainya tidak lulus daftar kembali di penerimaan CGP,” saran Junaidi.

BACA JUGA:   Meriahkan Hari Ibu Nasional, Bapak Guru di SDN 9 Baamang Hilir Sajikan Masakan Tradisional

Mengenai cara mendaftar, tambahnya, hanya bisa melalui aplikasi SimPKB yang bisa dilakukan secara personal.

SimPKB ini merupakan aplikasi induk dalam manajemen pengembangan keprofesian berkelanjutan.

“Kalai mau mendaftar melalui SimPKB, peserta punya akun sendiri, yang jelas di aplikasi iyu semua lengkap, silakan daftar mulai sekarang terutama untuk angkatan 9 dan 10,” ajak Junaidi. (ifin)