Lulusan SMK PGRI Sampit Diharapkan Siap Masuk Dunia Kerja

IST/BERITA SAMPIT- Siswa-siswi SMK PGRI Sampit saat menggunakan Lab Komputer.

SAMPIT – Para Dewan guru SMK PGRI Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) senantiasa memberikan nasihat serta arahan kepada seluruh siswanya dalam hal kedisiplinan maupun kegiatan belajar.

“Kami selalu berupaya agar terwujudnya lulusan yang agamis bertakwa, jujur, dan terampil,” kata Kepala SMK PGRI Sampit melalui Wakil Bidang Kurikulum Hj Ida Fatimah pada Senin 28 November 2022.

Ia berharap agar siswa dapat memiliki pemikiran kreatif, santun, peduli lingkungan dan siap kerja di dunia usaha dan dunia industri kerja (dudika).

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

Setiap pagi siswa SMK PGRI Sampit senantiasa diberikan nasihat terkait kedisiplinan, pembelajaran dan berdoa bersama sebelum jam pelajaran dimulai.

Jurusan yang ada di SMK PGRI Sampit ini ada dua yaitu Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), dan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) siswa kami berkurang tahun ini, dengan total jumlah sekitar 79 siswa,” ungkapnya.

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

SMK PGRI Sampit yang beralamat di Jalan Ki Hajar Dewantara ini memiliki Lab komputer untuk mengasah kemampuan siswa dan sebagai sarana praktik untuk persiapan dalam memasuki dunia kerja.

“Kami juga senantiasa menanamkan nilai-nilai profil pelajar Pancasila, mengembangkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan dudika, sehingga siswa siap dalam memasuki dunia kerja nantinya” pungkasnya. (Nardi)