Plt. Sekda Juni Gultom : Guru Telah Banyak Memberikan Kontribusi Kepada Masyarakat

Ist/BERITA SAMPIT : Plt.Sekda Kobar Juni Gultom mewakili Pj.Bupati Kobar, saat melepas ribuan peserta Jalan Sehat, memperingati HUT PGRI Ke 77 dan Hari Guru.

PANGKALAN BUN – Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Juni Gultom mengatakan bahwa Guru telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui dedikasinya.

Guru dan PGRI  merupakan kesatuan yang tak terpisahkan dimana guru yang dari berbagai latar belakang berbeda bisa bersatu dan menghimpun diri dalam organisasi profesi sebagai kekuatan yang mendukung terwujudnya pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang kuat dan berdaya saing tinggi .

Hal tersebut disampaikan Juni Gultom, saat membacakan sambutan Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo dalam acara memperingati HUT PGRI Ke 77 dan Hari Guru, sekaligus melepas ribuan peserta Jalan Sehat Minggu, 27 November 2022.

BACA JUGA:   Plt Sekda Juni Gultom: Pj Bupati Kobar Anang Dirjo Raih Peringkat Tiga Nasional 

“Kegiatan hari ini adalah bukti nyata sinergi antara PGRI dengan masyarakat,“ kata Juni dihadap ribuan peserta yang kebanyakan dari para pendidik.

Juni juga berpesan kepada para guru untuk tetap di garda yang terdepan menjadi teladan bagi siswa dan masyarakat.

“Tetaplah istiqamah tunaikan tugas guru sebagai profesi yang mulia yang taat azas, aturan negara dan tetap merawat kebersamaan,” imbuh Juni Gultom.

Ketua PGRI Drs. Fathrurrazi dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya pemerintah daerah karena telah mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan rangkaian HUT PGRI termasuk jalan sehat hari ini.

BACA JUGA:   Kultur dan Dinamika Pemdes Banyak Berbeda, Anang Dirjo Berharap Seluruh Kades Lakukan Sinkronisasi

“Tahun ini dirayakan dengan berbagai acara seperti bhakti sosial, turnamen olahraga dan kegiatan hari ini jalan sejat. “Besok akan dilaksanakan puncak acara dengan uoacara bendera di Kumai,” ungkapnya.

Acara jalan sehat yang dilepas Plt.Sekda Kobar Juni Gultom menempuh jalur sepanjang kurang lebih 5 km dan memperebutkan banyak hadiah serta door frieze  yang telah disediakan oleh panitia. (Man)