DPRD Kalteng Sampaikan Laporan Hasil Rapat Gabungan Komisi

HARDI/BERITA SAMPIT - Juru Bicara Rapat Gabungan Komisi DPRD Kalteng, Siti Nafsiah.

PALANGKA RAYA – Juru Bicara Rapat Gabungan Komisi DPRD Kalimantan Tengah Siti Nafsiah sampaikan laporan hasil rapat gabungan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang mewakili Gubernur Kalteng, terkait Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Kalteng tahun anggaran 2023.

“Menindaklanjuti hasil rapat konsultasi tersebut, Banggar telah melakukan konsultasi dengan TAPD terkait dengan hasil rapat kerja komisi-komisi, terdapat kesimpulan akhir struktur APBD untuk mengakomodir usulan tambahan masing-masing SOPD dan alokasi belanja yang berasal dari DBH -DR,” katanya saat menyampaikan laporan di Rapat Paripurna ke – 11 Masa Persidangan III tahun sidang 2022, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kalteng, Selasa 29 November 2022.

BACA JUGA:   Gerakan Kemanusiaan PMI Harus Mendapat Dukungan Semua Pihak

Ia juga menjelaskan, struktur hasil pembahasan Banggar dengan TAPD sebagai berikut seperti 210 program, 656 kegiatan, dan 2068 sub kegiatan, total pagu anggaran belanja sebesar Rp. 6.784.281.998.552.

“Oleh karena itu, ketujuh fraksi pendukung tersebut menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah tentang APBD tahun anggaran 2023 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah,” jelasnya. (Hardi).