Hadiri Wisuda Untama, Pj Bupati Berpesan Untuk Terus Belajar Dan Tingkatkan Daya Saing

Man/BERITA SAMPIT : Pj Bupati Anang Dirjo didamping Plt. Sekda Kobar Juni Gultom, saat menyerahkan bantuan Hibah dari Pemkab Kobar, kepada Ujang Iskandar Ketua Yayasan Untama.

PANGKALAN BUN – Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo, didampingi Plt.Sekda Kobar Juni Gultom menghadiri wisuda Universitas Antakusuma (Untama) tahun akademik 2021/2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula lantai 3 gedung Untama, Rabu 30 November 2022.

 

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik semuanya, atas kerja keras dan usahanya hingga hari ini kalian berhasil meraih gelar sarjana, semoga ini menjadi bagian langkah kalian dalam mencapai masa depan yang lebih baik,” kata Anang Dirjo dalam sambutannya.

 

Anang Dirjo bersyukur bahwa Kobar memiliki sebuah perguruan tinggi yang cukup membanggakan dan konsisten, didalam pengembangan sumber daya manusia, terutama bagi putra-putri daerah yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, dengan layanan terjangkau dan berkualitas.

BACA JUGA:   Awal Dari Sengketa Lahan, 21 Orang Pencuri TBS Sawit Kini Mendekam di Tahanan Polres Kobar

 

“Akses ke pendidikan tinggi yang terjangkau dan berkualitas haruslah menjadi dasar di dalam implementasi pengelolaan perguruan tinggi, sehingga bukan sekedar kuantitas yang kita kejar, tetapi juga harus memperhatikan prinsip-prinsip peningkatan mutu, dan kualitas pendidikan yang diberikan,” ujar Anang Dirjo.

 

Anang Dirjo meyakini bahwa Untama berperan sebagai wadah bagi anak-anak muda Kobar dan daerah sekitarnya, untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya, sehingga dapat berkompetisi dan memiliki daya saing, agar mendapatkan pekerjaan, maupun membuka lapangan pekerjaan sendiri atau berwirausaha.

BACA JUGA:   Sepanjang Tahun 2022 Kasus Kriminalitas di Kobar Meningkat, Laka Lantas Menurun

 

“Maka dari itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya berpesan kepada adik-adik sekalian, bahwa kegiatan wisuda ini bukanlah akhir, akan tetapi merupakan awal dari perjalanan dan perjuangan hidup, yang mesti adik-adik sekalian tempuh dengan selalu giat belajar, giat berusaha, dan terus semangat,” pesan Anang Dirjo.

 

Dalam acara tersebut juga hadir mantan Bupati Kobar 2 Periode H.Ujang Iskandar, yang juga Ketua Yayasan Untama, bersama sejumlah Pendiri Untama serta Unsur Forkopimdan serta sejumlah dinas terkait. (Man)