Kodim Palangka Raya Gelar Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf. Frans Kishin Panjaitan.

PALANGKA RAYA – Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan membuka kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Organisasi Keluarga Besar TNI (KBT) yang digelar di Aula Makodim Palangka Raya, Kamis 1 Desember 2022.

Terkait hal itu, Frans menyampaikan, bahwa wadah ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi yang dapat mendukung tugas pokok TNI AD, salah satunya ialah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini.

BACA JUGA:   Dishub Palangka Raya Lakukan Survei IKM, Ini Hasilnya

“Organisasi Keluarga Besar TNI khususnya PPM, FKPPI dan Hipakad merupakan bagian yang harus terus menerus dilakukan pembinaan dan pemberdayaan, guna memiliki bekal untuk menghadapi perkembangan situasi yang semakin komplek,” ucapnya.

Melalui momentum ini berharap kepada KBT untuk turut ikut berkontribusi dan menjadi kepanjangan tangan TNI AD di setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara demi menjaga keutuhan NKRI.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan memantapkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI agar lebih harmonis lagi serta menumbuhkan benih-benih rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara terutama dalam mendukung tugas pokok TNI AD kedepannya.

BACA JUGA:   Wali Kota Palangka Raya: Kita Semua Kehilangan Sosok Jum’atni

“Ajang ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas dengan KBT sebagai salah satu komponen bangsa yang menjadi objek pembinaan TNI AD dalam mendukung laju pembangunan,” lugasnya. (Hardi).