Diduga Api Kayu Bakar Membesar Rumah Warga di Barito Utara Nyaris Ludes Dilalap si Jago Merah

IST/BERITA SAMPIT: Dapur milik warga yang terbakar di sekitaran jalan lingkar kota atau seberang SPBU Perusda Batara Membangun. Jumat, 02 Desember 2022, sore.

MUARA TEWEH – Kebakaran terjadi lagi di Kabupaten Barito Utara sekitaran jalan lingkar kota atau seberang SPBU Perusda Batara Membangun, Jumat 2 Desember 2022, sekitar pukul 16.15 WIB, sore.

“Rumah yang terbakar nama pemiliknya Ibu Lasa Wati, objek yang terbakar sekitar 30 persen yakni di bagian dapur,” ujar Kasatpol PP dan Damkar Barito Utara melalui Kabid Damkar dan Linmas Tri Indra Hartono, Sabtu 3 Desember 2022.

BACA JUGA:   Polisi Ringkus Pencongkel Kios Warga di Seruyan

Disampaikannya tidak ada rumah lainnya yang terdampak dari peristiwa itu, namun kebakaran itu diduga akibat dari api kayu bakar.

“Kronologi kebakaran berawal dari kayu bakar tiba-tiba api mulai membesar, petugas melakukan penanganan kurang lebih 20 menit api segera dapat dikendalikan,” tambah Tri.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:   Awal Tahun 2023, Bupati Barito Utara Lantik 298 Pejabat

“Rekanan di lapangan, ada 2 unit mobil Damkar dan 4 unit dari BPBD, dibantu relawan serta masyarakat setempat,” tandasnya. (isk)