Ketua RT Pastikan Eks Rental Studio Musik yang Terbakar Tak Berpenghuni

Jimmy/BERITA SAMPIT - Kobaran api yang melalap bangunan terbengkalai eks studio musik di Sampit.

SAMPIT – Ketua RT 30, RW XIV Musmulyadi menerangkan bahwa bangunan eks rental studio musik di komplek Inhutani, Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) dalam keadaan tidak berpenghuni.

“Itu bangunan kosong, sudah lama tidak ada penghuninya bertahun-tahun, alat musiknya juga telah lama dibawa oleh pengelola,” ungkap Musmulyadi, Selasa 6 Desember 2022.

BACA JUGA:   PT SCC Dinilai Ingkar Janji, Koperasi di Cempaga Hulu Lakukan Pemortalan Jalan

Dirinya juga mengaku kaget mendapat kabar itu, namun menurutnya lingkungan di sekitar lokasi kebakaran memang sepi dan gelap gulita. Sementara itu, dugaan kebakaran diperkirakan oleh Hery Wahyudi Kasi Operasional Dinas Disdamkarmat Kotim karena korsleting listrik.

Insiden kebakaran itu terjadi Selasa 6 Desember 2022 sekitar pukul 18.30 WIB, dimana saat itu lokasi kebakaran yang tidak jauh dari mako Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, sehingga sejumlah personel langsung terjun ke lokasi bersama armada.

BACA JUGA:   Tiga Pentolan Gerindra yang Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

Sementara itu, bangunan semi permanen tersebut sebagian telah dilalap api, dan sebagian bangunan sudah mulai miring karena terbengkalai. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, dan kerugian material dari insiden itu belum bisa dipastikan.

(Jmy)