Pembangun Saluran Drainase Jalan Batu Berlian Sampit Capai 95 Persen

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Pengerjaan peningkatan saluran drainase di Jalan Batu Berlian Sampit.

SAMPIT – Pembangunan proyek saluran drainase di Jalan Batu Berlian Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah mencapai 95 persen.

“Untuk pelaksanaanya sudah 95 persen lah, tinggal pemasangan saluran pipa yang terhubung ke drainase di pinggirnya,” ujar Mandor proyek tersebut, Anton, Rabu 7 Desember 2022.

Bahkan menurutnya, proyek yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp. 1.124.253.000 (satu miliar seratus dua puluh empat juta dua ratus lima puluh tiga ribu rupiah) tersebut bisa diselesaikan sebelum tanggal 24 Desember 2022 yang ditentukan.

BACA JUGA:   Petahana Masih Kuat dan Sulit untuk Dikalahkan

“Bahwa bisa selesai sebelum waktunya, selain pemasangan pipa saluran sama pemasangan beton atasnya di ujung,” tuturnya.

Pembangunan saluran drainase yang terhubung langsung dengan sungai dalam Kabupaten Kotim ini diharapkan dapat menyalurkan banjir yang sering melanda daerah tersebut.

Jalan Batu Berlian yang berada di samping rumah sakit dr Murjani Sampit yang kerap jadi langganan banjir setiap hujan lebat terutama area rumah sakit.

BACA JUGA:   PPLIPI Kotim Berbagi Takjil di Nur Mentaya Sampit

Sementara Azis warga sekitar Jalan Batu Berlian senang dengan adanya saluran drainase tertutup beton tersebut karena sebel.

“Alhamdulilah pembangunannya hampir selesai, karena sebelumnya drainase kaya tertimbun gitukan, jadi gampang banjir terutama diarea rumah sakit soalnya saluran airnya keluarnya disini,” pungkas Azis. (Ibra).