Kecelakaan Maut di Jalan Koyem Barito Utara, Sopir Truk Tewas Seketika 

ISKANDAR/BERITA SAMPIT : Korban saat dievakuasi, Kamis 8 Desember 2022

MUARA TEWEH – Sebuah truk bermuatan semen terbalik di Jalan Koyem, depan pelabuhan Pernando, Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kamis 8 Desember 2022, sekitar pukul 11:40 WIB.

Dari insiden kecelakaan tunggal itu, mobil Dump Truk Mitsubishi warna kuning No. Pol DA 8319 HC dikemudikan oleh Kukuh Priyono, melaju dari arah Banjarmasin menuju Muara Teweh.

Saat kondisi jalan menurun dan menikung ke kiri Truk diduga hilang kendali hingga masuk kedalam parit dengan kedalaman kurang lebih 4 hingga 6 meter dengan posisi ban di atas. Sopir pun dikabarkan tewas seketika di tempat kejadian.

BACA JUGA:   Hukuman Berat Menanti Begal Residivis Bersajam

“Saat Truk melaju dari atas tanjakan. Ada bunyi suara Truk terguling, pas saya datang orang banyak sudah disitu, truknya masuk jurang, bawa semen dan ada yang meninggal 1 orang,” ujar Ajis saat diwawancarai sejumlah wartawan di tempat kejadian.

Nampak sejumlah warga memadati dan menyaksikan proses evakuasi, lebih lanjut dari pantauan lapangan, korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh.

Sementara itu, petugas Kepolisian dari Satlantas Polres Barut, Polda Kalteng bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian perkara (TKP).

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, melalui Kasatlantas Iptu Wildaniar Kondowangko membenarkan kejadian tersebut.

“Setelah mendengar informasi dari masyarakat bahwa ada laka tunggal di Jalan Koyem, kami langsung bergerak cepat menuju TKP, ternyata benar ada laka tunggal mengakibatkan korban meninggal dunia. Kami langsung berupaya untuk mengevakuasi korban, membawa ke rumah sakit, melakukan olah TKP dan melakukan pengaturan arus lalu lintas,” ujar Wildaniar.

“Untuk memastikannya, kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui lebih jelas penyebab kejadian tersebut,” tandasnya. (isk)