Permudah Pembayaran Tagihan Rekening bagi Pelanggan, PDAM Tirta Barito Gandeng Sejumlah Bank

Ilustrasi-air bersih. ANTARA/Antara Sumut

BUNTOK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menjalin kerja sama dengan sejumlah bank dan Kantor Pos Cabang Buntok untuk memudahkan masyarakat membayar tagihan air.

“Kerja sama dengan sejumlah bank dan Kantor Pos cabang Buntok ini untuk memudahkan masyarakat dalam membayar tagihan PDAM,” kata Direktur PDAM Barito Selatan Rona Cipta di Buntok, Jumat 9 Desember 2022.

Menurut dia, kerja sama tersebut telah dijalin pihaknya dengan Bank Kalteng, Bank Mandiri, BNI, BRI, dan Kantor Pos Buntok.

“Kita juga nantinya akan terus menjalin kerja sama dengan sejumlah bank lainnya dan pihak lain dalam pembayaran tagihan rekening bagi pelanggan PDAM Tirta Barito ini,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Dikatakannya, kerja sama itu dalam upaya untuk lebih memudahkan masyarakat terutama bagi pelanggan PDAM dalam membayar tagihan rekening setiap bulan.

“Hampir 80 persen pelanggan dalam Kota Buntok dan sejumlah pelanggan pada unit PDAM di daerah ini yang sudah bisa melakukan pembayaran tagihan rekeningnya melalui bank atau dengan sistem daring (online),” ujarnya.

Hanya saja lanjut, ada beberapa unit PDAM di daerah ini yang pelanggannya masih belum bisa melakukan pembayaran rekening dengan sistem online.

Dia mengatakan, hal itu karena saat ini sedang melakukan pembenahan jaringan dan lainnya agar dalam pelayanan terhadap pelanggan bisa lebih optimal.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Setelah pembenahan-pembenahan itu dilaksanakan, baru pelanggan pada sejumlah unit PDAM bisa melakukan pembayaran tagihan dengan sistem online,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, PDAM Tirta Barito juga sudah membuka layanan pengaduan pelanggan melalui media sosial maupun di kantor PDAM Tirta Barito.

“Kalau memang ada kendala terkait penyaluran air bersih dan terjadi kerusakan pada jaringan, silakan bisa disampaikan melalui media sosial PDAM atau langsung datang ke kantor, agar petugas bisa langsung turun ke lapangan melakukan perbaikan,” ujar Rona Cipta.

(ANTARA)