Legislator Kalteng Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Wirausaha

IST/BERITA SAMPIT – Anggota DPRD Kalteng Ina Prayawati

PALANGKA RAYA – Legislator Kalteng, Ina Prayawati mengajak masyarakat untuk mulai mengembangkan potensi berwirausaha. Pasalnya, selain untuk mendorong peningkatan ekonomi keluarga, hal ini juga menjadi sarana membangkitkan gairah perekonomian daerah.

Menurutnya, peluang berwirausaha di Kalteng masih cukup tinggi. Banyak sektor yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengembangkan usaha, tidak hanya pemanfaatan sumber daya alam (SDA) seperti pertanian atau perikanan, tapi juga industri skala kecil di tingkat rumah tangga.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

“Saya mengajak masyarakat untuk mencoba mengembangkan kembali kewirausahaan dalam rangka membangkitkan kembali gairah perekonomian di Kalteng. Usaha bisa dilakukan dengan manfaatkan apa yang ada disekitar dengan modal kecil,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Sabtu 10 Desember 2022.

Ia juga mengatakan, dukungan pemerintah daerah melalui instansi terkait pun diperlukan. Tidak hanya soal pelatihan saja, namun juga dorongan motivasi dan lain sebagainya, yang mampu mendorong produktivitas masyarakat tersebut.

BACA JUGA:   Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Dewan Ingatkan Pemprov Titik Jalan Lainnya Juga Diperhatikan

“Pastinya dalam berwirausaha itu ada berbagai masalah yang akan dihadapi. Kami harap pemerintah bisa memberikan wadah bagi masyarakat, dimana wadah ini mampu memberikan solusi terbaik, sehingga mereka bisa semakin berkembang. Perhatian pemerintah seperti ini yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya. (Hardi)

Ilustrasi – Wirausaha