Terowongan Nur Mentaya Diresmikan, Bupati Kotim: Akan Jadi Ikon yang Tawarkan Keindahan

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Peresmian PJU Terowongan Nur Cahaya Jalan Cilik Riwut Sampit.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor resmikan Penerangan Jalan Umum di Jalan Cilik Riwut arah masuk perkotaan Sampit atau Terowongan Nur Mentaya, Sabtu 10 Desember 2022 malam.

Pembangunan PJU ini merupakan bagian dari janji politik Halikinnor yang ingin mewujudkan Sampit terang. PJU yang megah ini akan menjadi aicon Sampit setiap orang yang masuk akan merasakan keindahan dan penerangan.

“Malam ini saya meresmikan PJU ini, sesuai denga target kontrak ini bisa diselesaikan,”kata Bupati Kotim, Halikinnor.

BACA JUGA:   Pengendara Sepeda Motor Hantam Sebuah Tenant Event di Taman Kota Sampit

Halikin berharap semua unsur dapat menjaga dan merwat PJU ini terutama masyarakat. Untuk mengefektifkan Bupati akan memberi tanggung jawab ke setiap OPD merawat nanti.

“Yang paling penting masyarakat bisa menjaganya, nanti akan tambah dengan hiasan dan bunga-bunga dipingir tingnya untuk menambah keindahanya lagi,”lanjutnya.

Bupati juga merencanakan akan membangun pos Satpol PP di sekitar PJU yang diberi nama Nur Mentaya ini.

“Ini tidak ada yang mati, harus menyala, untuk itu akan dibangun pos Satpol PP untuk menjaganya supaya tersu menyala setiap malam,”pungkasnya.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

Untuk mengsyukuri pembangun PJU yang menelan anggaran Rp 14 Miliar Ini, Bupati merencanakan pesta rakyat tepat di HUT Kotawaringin Timur di 7 Januari 2023 nanti.

“Kita rayakan pesta rakyat di sepanjang jalan PJU ini, malam kita acarakan disini kita tutup jalanya dan juga acara Kotim berselawat, kita undang pencaramah dari nasional,” pungkasnya.

(Ibra)