Polres Kotim Akan Diterjunkan Tim Khusus Urai Kemacetan saat Malam Tahun Baru di Sampit

Jimmy/BERITA SAMPIT - Polantas Polres Kotim saat melakukan pengaturan lalu lintas di Terowongan Nur Mentaya.

SAMPIT – Tim khusus dari Polres Kotawaringin Timur (Kotim) yang terdiri dari anggota Satlantas dan sejumlah satuan dari Polres setempat akan diterjunkan jika terdapat kemacetan lalu lintas yang terjadi pada malam tahun baru di Kota Sampit.

“Kami menyiapkan tim khusus gabungan untuk mengurai kemacetan. Nantinya apabila ada titik kemacetan yang terjadi, maka tim itu akan bergerak ke sana menggunakan roda dua,” kata Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Azmi H Permana. Jum’at, 30 Desember 2022.

BACA JUGA:   Camat Baamang Sambut Baik Perbaikan Jalan Perum Bukit Permai

Adapun jumlah personel dari Satlantas disebutnya sebanyak 50 personel. Dalam memprediksi arus lalu lintas pada malam pergantian tahun, pihaknya telah meyiasati hal itu dengan menggunakan rekayasa lalu lintas di Kota Sampit agar mengurai kemacetan apabila terjadi.

“‘Masyarakat tidak perlu khawatir, kami telah merencakanakan rekayasa lalu lintas dan sistem buka tutup tergantung situasi dan kondisi di lapangan. Jalan Ahmad Yani akan dibuat satu arah hingga dipecah di bundaran Islamic Center, Jalan Tjilik Riwut hingga Terowongan Nur Mentaya dibuat satu arah dengan diuarai kemacetannya dari masing-masing bundaran,” bebernya.

BACA JUGA:   Sejumlah Posko Pengamanan Lebaran di Kotim Akan Didirikan

Adapun bundaran yang dimaksud yakni Bundaran Tidar, Bundaran Pahlawan di Stadion 29 November dan Bundaran Samekto. Sementara itu, Jalan Iskandar ataupun Jalan Juanda kawasan Pasar PPM hingga Objek Wisata Jelawat akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

“Semua lokasi menjadi titik fokus kita pada oengamanan malam tahun baru, begitu juga knalpot brong akan tetap kita tindak tegas berupa sanksi,” katanya. (Jmy)