Bupati Mura Harapkan Sektor Pendidikan dan Pembinaan Keterampilan Kerja Dapat Maksimal

LULUS/BERITA SAMPIT- Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph saat saat memberikan pidatonya di salah satu acara belum lama ini.

PURUK CAHU- Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph mengharapkan sektor pendidikan dan pembinaan keterampilan kerja dapat dimaksimalkan untuk membentuk generasi yang memiliki SDM memadai dan mampu bersaing di era globalisasi yang semakin ketat ke depan.

Orang noor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu mewanti wanti agar masyarakat Murung Raya nantinya jangan hanya menjadi penonton di rumah sendiri, karena meningkatkan aktifitas investasi dan lapangan pekerjaan semakin terbuka lebar.

“Untuk mewujudkan itu, tentunya perlu kerja keras oleh semua jajaran khususnya leading sektor. Agar ke depan masyarakat Murung Raya menjadi masyarakat yang siap berkompetisi dan memiliki keterampilan dan keahlian agar benar benar bisa berbuat untuk pembangunan di tanah kelahirannya sendiri,” Kata Bupati, Jumat 6 Januari 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Apalagi, sambung Perdie, Kabupaten Murung Raya memiliki wilayah seluas 23.700 KM2 yang terbagi dalam 10 Kecamatan, 116 Desa dan 9 Kelurahan dengan potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Namun diakui Kabupaten Paling Utara Kalteng ini masih mengalami kendala minimnya kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengolah dan memanfaatkan SDA secara maksimal.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Bupati menekankan kepada seluruh Dinas Terkait yang menangani peningkatan SDM masyarakat bahwa kendala tersebut dapat dijadikan tantangan dan tugas untuk dapat mempersiapkan SDM secara komprehensif dan kompetitif.

“Agar ke depan, masyarakat Murung Raya tidak hanya menjadi penonton ditengah geliat dunia industri di tanah kelahirannya sendiri,”pungkas bupati dua periode itu.(Lulus).