Semua Perangkat Daerah Palangka Raya Diharap Bisa Kuasai Aplikasi FMIS

RAHUL/BERITA SAMPIT - Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu saat diwawancarai selepas kegiatan pembukaan Bimtek di Ballroom Swiss-Bell Hotel Danum Kota Palangka Raya, Selasa, 10 Januari 2023.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu berharap aplikasi Financial Management information System (FMIS) bisa memberikan kemudahan dalam pengelolaan Keuangan Daerah bagi Pemerintah Kota Palangka Raya.

Harapan ini disampaikan saat diwawancara oleh awak media usai membacakan sambutan dalam kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Palangka Raya dengan Aplikasi FMIS di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, di Ballroom Swiss-Bell Hotel Danum Kota Palangka Raya, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:   IAIN Palangka Raya Laksanakan Orientasi KKN 2024

Hera Nugrahayu berharap usai kegiatan Bimtek semua perangkat daerah bisa mempunyai kemampuan dalam membuat laporan keuangan dengan menggunakan aplikasi FMIS.

“Tentunya ini nanti akan bersinergi dengan aplikasi lainnya oleh Kementerian Dalam Negeri. Sebenarnya aplikasi ini sama saja dengan yang sebelumnya, hanya saja dengan aplikasi yang baru ini ada pembaruan dan pengembangan-pengembangan seiring dengan beban regulasi yang sering kita terima,” jelas Hera.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Semua peserta yang terdiri dari sepuluh pengelola anggaran dari perangkat daerah diharap juga mampu menyusun laporan keuangannya masing-masing, yang mana nantinya laporan tersebut akan dikonsolidasikan menjadi laporan keuangan daerah. (RAHUL).