Truk Muatan Babi Terbalik di Jalan Trans Kalimantan

IST/BERITA SAMPIT - Terlihat sopir truk dan warga sedang mengevakusi beberapa babi yang berkeliaran.

NANGA BULIK – Puluhan ekor babi berwarna pink terlihat berkeliaran di jalan Trans Kalimantan, jalan tanjakan menuju arah Perusahaan PT SAL, Desa Kujan, Kecamatan Bulik.

Babi-babi yang lucu berwarna pink ini sontak jadi perhatian pengendara yang melintas.

Diketahui, tampak sebuah truk terperosok di parit di sampingnya, truk tersebut bermuatan babi sekitar 48 ekor dari Bali, menggunakan kapal turun di Kumai dan akan dikirim ke Kalimantan Barat melalui jalur darat.

BACA JUGA:   Truk vs Truk Apa Jadinya, Begini Kondisi Sopirnya

Menurut keterangan sejumlah saksi di lokasi, truk tampak trouble saat akan menaiki tanjakan, sehingga oleng hingga terperosok ke parit di sisi kanan dan terbalik, dan terlihat supirnya langsung sibuk untuk menangkapi babi babi yang terlepas.

“Babinya masuk ke dalam parit, jadi babinya tidak bisa ke mana-mana, rencana evakuasi akan dilanjutkan besok,” ungkap Wandri salah satu anggota Satlantas Polres Lamandau yang ikut membantu korban, Selasa 24 Januari 2023.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

Wardi mengatakan, beberapa Babi telah berhasil dievakuasi dan langsung dipindahkan ke truk lain. Sementara itu, truk yang terbalik telah dievakuasi menggunakan alat berat perusahaan.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Arus lalu lintas juga lancar, tidak terganggu,” tambahnya. (Andre).