Dewan Minta Penempatan Guru Merata

PARIPURNA : KAWIT/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Sugianto.

KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mendorong kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan agar pemerataan distribusi guru yang ada di wilayah setempat.

“Pemerataan ini khususnya untuk wilayah pelosok atau pedesaan, jadi kita harapkan agar tenaga pengajar ini bisa disebar merata, dalam artian tidak terfokus di wilayah kota saja,” kata Anggota DPRD Katingan Sugianto. Jumat 26 Januari 2023.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Hal ini berdasarkan keluhan warga yang ia termuai saat melakukan kunjungan kerja dalam daerah dan turun daerah pemilihan yang pihaknya lakukan pada awal tahun 2023.

Menurutnya, masih ada beberapa desa yang mengalami kekurangan tenaga pengajar.
Untuk itu, dia berharap agar permasalahan ini kedepan bisa segera diselesaikan dengan melakukan penambahan tenaga pengajar disetiap desa yang mungkin masih mengalami kekurangan guru baik itu bidang studi atau yang lainnya.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan guna meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di seluruh wilayah Bumi Penyang Hinje Simpei dan tentunya pemerataan kualitas pendidikan itu sendiri.

“Guru itu punya peran penting dalam keberhasilan peningkatan kualitas pendidikan, maka dari itu saya berharap agar hal ini kedepan bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah,” imbuhnya.

(Kawit)