Rumah Warga Ambruk Akibat Dihantam Rasau

IST/BERITASAMPIT - Kondisi rumah warga Desa Sungai Mitak Kecamatan Seruyan Hilir yang ambruk dihantam Rasau, Kamis, 26 Januari 2023.

KUALA PEMBUANG – Satu rumah warga Desa Sungai Mitak dilaporkan ambruk akibat dihantam rasau yang larut saat Sungai Seruyan pasang. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, namun sedikitnya ada tiga rumah warga yang berada di pinggir sungai itu terdampak, dua rumah mengalami kerusakan dan satu ambruk.

Kapala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seruyan, Agung Sulistyono melalui Kasi Kedaruratan, Arvian Yuli Artha menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui BPBD hingga pihak terkait lainnya juga langsung mengecek lokasi.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rapat Inflasi Mingguan dan Gerakan Pangan Murah

“Betul mas, diakibatkan karena adanya tumbukan rasau. Jadi rasau itu terbawa arus sungai lalu menabrak tongkat bawah rumah itu sehingga ada tiga rumah yang terdampak,” kata Arvian saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis, 26 Januari 2023.

Dia menyebut, rasau yang hanyut terbawa derasnya arus itu menabrak salah satu rumah warga di bagian dapur, kemudian masuk ke rumah sebelahnya dan kembali menghantam rumah warga satunya di bagian belakang dapur.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025 dan Forum Gabungan Perangkat Daerah

“Jadi rumah yang terdampak di bagian belakang, tetapi satu rumah yang mengalami kerusakan cukup parah atau hampir roboh. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.