Bupati Kotim Janjikan Jalan Ki Hajar Dewantara Mulus Tahun Ini

Bupati Kotim, H Halikinnor.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah menganggarkan dana untuk memperbaiki jalan Ki Hajar Dewantara yang menjadi akses utama jalur pendidikan di Sampit.

“Jalan Ki Hajar Dewantara tahun ini sudah di aspal mulus begitu Jalan gunung kerinci agar tahun diperbaiki, karena itu akses utama pendidikan di Sampit,” ujar Bupati Kotim, H Halikinnor, Sabtu 28 Januari 2023.

Ia berharap dengan diaspal jalan ini. Tidak ada lagi keluhan dari warga sekolah terkait jalan yang menuju 3 Kampus di Sampit dan sejumlah sekolah yang ada di Sampit.

BACA JUGA:   PT Sampit International Akan Dipanggil Disnakertrans Kotim Buntut Tunggakan Gaji Karyawan

Sementara itu, sebelumnya Camat Baamang, Ady Chandra menuturkan bahwa Jalan Ki Hajar Dewantara akan perbaiki dengan anggara Rp9.8 Miliar tahun 2023 ini.

“Alhamdulilah, yang dikucurkan tahun ini dana sebesar 9.8 miliar digelontor untuk rekontruksi jalan Ki hajar Dewantara,” ujar Ady Chandra.

Ady Candra melanjutkan selain Jalan Ki Hajar Dewantara rekontruksi jalan juga akan dilakukan di Jalan Gunung Kerinci, Gunung Rinjani dan Jalan depan SMP Negeri 11 Sampit.

BACA JUGA:   Empat Pasang Petarung di Pilkada Kotim, Bahkan Petahana Diprediksi Terpecah

“Begitupun di depan SMA 2 Jalan Gunung Kerinci dan Jalan Rinjaninya jadi untuk infrastruktur cukup besar masuk wilayah kecamatan Baamang,” lanjutnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 3 Sampit, Livenur Habsyi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah daerah atas perhatiannya. Karena sudah menjadi harapan masyarakat selamat ini.

“Kita ucapkan terimakasih atas perhatiannya, karena ini merupakan jalur anak sekolah. Terutama ke perguruan tinggi sudah semestinya diperbaiki,” pungkas kepala SMA Negeri 3 Sampit. (Ibra).