SMP Negeri 1 MHU Gelar Bazar P5 Dengan Tema Kewirausahaan

NARDI/BERITA SAMPIT - Siswa-siswi SMP Negeri 1 MHU siapkan aneka makanan dan minuman dalam Bazar P5.

SAMPIT – SMP Negeri 1 Mentaya Hilir Utara (MHU) melaksanakan Bazar sebagai aksi nyata Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema kewirausahaan.

“Acara bazar P5 ini menyediakan minuman dan makanan hasil olahan siswa,” kata Kepala SMP Negeri 1 MHU Jelita pada Senin, 30 Januari 2023.

Ia mengatakan acara tersebut juga bertepatan dengan peringatan Hari Gizi Nasional ke-63, diharapkan siswa dapat memahami pentingnya makanan bergizi dan sehat.

BACA JUGA:   Developer Perumahan Bisa Dilaporkan Jika Tak Sesuai Perjanjian

Dalam bazar P5 para siswa-siswi menyediakan berbagai makanan seperti kue-kue, jajanan, serta minuman dan dijual kepada para tamu maupun masyarakat umum.

Selain bazar, bersama mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sampit yang melaksanakan kegiatan KKN di MHU, mereka melaksanakan lomba Ranking 1 tingkat SD dan SMP dalam lingkup Kecamatan MHU

Selain itu para mahasiswa juga mengadakan penyuluhan atau seminar hari gizi serta sosialisasi kenakalan remaja.

BACA JUGA:   Mahasiswa Dorong Tokoh Muda Berani Maju Pilkada Kotim

Jelita berharap dengan kegiatan tersebut dapat menambah wawasan siswa-siswi, untuk mengkonsumsi makanan bergizi dan sehat, serta menjauhi kenakalan remaja.

“Dan dengan diadakannya bazar P5 semoga dapat meningkatkan semangat siswa-siswi SMP Negeri 1 MHU untuk kreatif dan menumbuhkan minat mereka dalam berwirausaha,” pungkasnya. (Nardi).