Koordinasi Program Kerja, Bidang PAUD dan PNF Kunjungi Bunda PAUD Kotim

IST/BERITA SAMPIT - Bidang Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim.

SAMPIT – Bidang Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD) dan Pendidikan Non Formal PNF) Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengunjungi Bunda PAUD Kotim dalam rangka membahas program kerja tahun 2023 di Rumah Jabatan Bupati.

“Koordinasi pelaksanaan kegiatan program kerja pokja Bunda PAUD untuk tahun 2023,” ujar Kasi Pendidikan Anak Usia Dini, Muhammad Noor Akbar, Selasa 31 Januari 2023.

Akbar menyampaikan bersama Bunda PAUD pihaknya akan segera melaksanakan pengukuhan. Dengan demikian Bunda PAUD di tingkat Kabupaten Kotim saat ini memiliki tugas untuk membentuk Pokja sampai ke tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

BACA JUGA:   Silaturahmi Keluarga Besar Disdik Kotim Digelar Memperkuat Tali Persaudaraan

“Kami akan segera melaksanakan pengukuhan pokja kabupaten sampai pokja kecamatan penempatan sekretariat Pokja, dan tekhnis pelaksanaan lomba apresiasi bunda PAUD Kecamatan dan Desa se kabupaten kotim,” katanya.

Sementara sebelumnya, Bunda PAUD Kotim Khairiyah Halikinnor mengatakan pengukuhan Bunda PAUD kecamatan serta sosialisasi dan advokasi kebijakan daerah melalui Peraturan Daerah Kotawaringin Timur Nomor 55 tahun 2022 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

“Bunda PAUD juga berperan mengawal kualitas pendidikan anak-anak usia dini, juga mengupayakan penanggulangan stunting pada anak. Persoalan stunting masih membayangi jutaan anak di Indonesia,” kata Khairiyah.

Dijelaskan Bunda PAUD berperan menjadi fasilitator dan motivator dalam melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat, dalam mewujudkan penyelenggaraan PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif.

(Ibra)