Komisi III DPRD Kotim Kunjungi Dinas Pendidikan, Ada Apa? 

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD  bersama Kepala Dinas dan Staf Disdik Kotim.

SAMPIT – Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur mengunjungi Dinas Pendidikan dalam rangka pengawasan program kerja tahun anggaran 2023.

“Kita sampaikan kepada semua bidang kita bangun satu pemahaman,untuk menjalankan kegiatan sebaik mungkin,” kata Sihol Parningotan Lumban Gaol, Rabu 1 Februari 2023.

Selain itu, pertemuan ini juga sebagai bahan evaluasi kinerja Dinas Pendidikan Kotim tahun 2022. Pasalnya banyak keluhan terkait pembangunan sekolah dari pekerja proyek karena waktu pekerjaanya yang singkat diakhir tahun.

BACA JUGA:   PDIP Semakin Kokoh dengan 10 Kursi, Gerindra Geser Posisi Golkar

“Kami menerima keluhan dari para kontraktor yang mengeluhkan waktu yang mengeluhkan pekerjaan di akhir tahun, waktu yang terlalu mepet padadahan pengadaan material dan bahan baku lainya sulit,” tutur Lomban Gol.

Untuk itu, ia mengharapkan tahun anggaran 2023 ini. Semua pelaksana pengadaan yang ada dilapangan bisa dimanfaatkan secepatnya sehingga pembangunan sesuai dengan apa yang diharapkan. Bisa terlaksana dengan baik jangan sampai terjadi hal-hal yang diinginkan seperti di tahun sebelumnya.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Mengajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

“Masih banyak yang harus kita pikirkan, keluhan masyarakat, pihak sekolah yang mengeluhkan ruang sekolah yang rusak. Bahkan ada yang belum di cover meski melakukan musrembang sampai 3 kali, tapi belum juga ada bangunannya,” pungkasnya.

(Ibra)