Pembayaran Gaji Tenaga Kontrak Dialihkan, Pemkab Sukamara Singkronkan Data Kontrak Dengan BPR

ENN/BERITA SAMPIT - Rapat yang membahas sinkronisasi data pengalihan pembayaran gaji tenaga kontrak di Sukamara.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara saat ini tengah melakukan pengalihan pembayaran gaji tenaga kontrak yang semula dilakukan melalui Bank Kalteng kini pembayaran gaji dilakukan melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Artha Sukma Sejahtera.

Untuk itu, Pemkab Sukamara terus melakukan sinkronisasi dan dengan pihak BPR Artha Sukma Sejahtera terkait pengalihan gaji tenaga kontrak.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara, Yofi Yudistira mengatakan bahwa untuk realisasi pembayaran gaji tenaga kontrak Pemerintah Kabupaten Sukamara yang selama ini dilakukan oleh Bank Kalteng akan dialihkan kepada BPR Artha Sukma Sejahtera yang juga merupakan bank milik Pemkab Sukamara.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

“Saat ini kita sinkron data antara Satuan Organisasi Perangkat Daerah dengan pihak BPR terkait dengan data tenaga kontrak di masing-masing instansi,” ucap Yofi Yudistira, Rabu 1 Februari 2023.

Sementara itu, untuk data tenaga kontrak yang ada di pemerintah daerah Kabupaten Sukamara melalui Badan Kepegawaian setempat ada sebanyak 1.700 orang sementara yang telah terinput oleh BPR sebanyak 1.200 orang.

“Makanya kita sinkronkan agar masing masing dinas dan instansi terkait bisa mencocokan data dengan BPR ini termasuk mengecek kesiapan masing masing pihak ini terkait pengalihan penggajian tenaga kontrak ini,” jelas Yofi.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

Pemkab Sukamara berharap dengan adanya pengalihan pembayaran gaji tenaga kontrak dari Bank Kalteng ke BPR Artha Sukma Sejahtera ini dapat membantu pengembangan bank milik pemerintah daerah dalam meningkatkan perannya serta dalam menyokong pembangunan di Kabupaten Sukamara.

“Karena BPR ini 100 persen milik pemerintah daerah Kabupaten Sukamara makanya kita dukung upaya program pengembangan yang dilakukan termasuk terobosan yang dilakukan saat ini serta tenaga kontrak ini juga bisa menikmati program program yang ditawarkan oleh bank sekaligus menyosialisasikannya kepada masyarakat,” tukas Yofi. (enn).