Dispora Kotim Harap Pelajar SMP Tingkatkan Prestasi Sepak Bola

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kotim, M. Irfansyah saat mengikuti turnamen mini soccer antar pelajar se-Kabupaten.

SAMPIT – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harapkan pelajar SMP terus meningkat prestasi dalam sepak bola untuk mengikuti berbagai turnamen.

Dispora Kotim melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, M Irfansyah mengungkapkan dengan berkembangnya minat pelajar untuk mengikuti turnamen khususnya sepak bola menjadi motivasi untuk bersaing menjadi yang terbaik.

“Kita harapkan ke depannya para pelajar SMP meningkat kemampuannya di sepak bola, apalagi cabang olahraga ini paling diminati oleh masyarakat,” ujar M. Irfansyah, usai mengikuti turnamen mini soccer antar Pelajar SMP se-Kotim.

BACA JUGA:   Polisi Tahan Tersangka Perkelahian di Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit, Begini Kronologinya

M. Irfansyah menilai dengan adanya lapangan bola yang masuk skala nasional di Kotim dan beberapa lapangan mini soccer menjadi bukti ke depannya akan banyak turnamen-turnamen yang akan digelar. Untuk itu, pemuda di Kotim harus meningkatkan dirinya untuk meraih prestasi baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Siapapun yang ingin juara di turnamen harus meningkatkan dirinya. Atas nama Dispora Kotim melalui turnamen seperti ini, Kotim menghasilkan pemain-pemain berbakat yang bisa mengharumkan nama Kotim ke depannya,” tuturnya.

BACA JUGA:   Harga Beras, Tomat dan Cabai Rawit di Pasar Sampit Masih Tinggi

Kata Irfan, bahwa dirinya akan selalu mendukung kegiatan dan fasilitasi turnamen sepak bola bukannya hanya tingkat SMP tapi juga tingkat SD dan SMA untuk melihat bakat-bakat sepak bola di Kotim.

“Bukanya hanya sepak bola, cabang olahraga lainpun kita dukung. Kita ingin cabang olahraga di Kotim bisa mengharumkan nama Kotim,” pungkasnya. (Ibra).