Kegiatan Puncak Peringatan Milad KKB ke-70 Akan Digelar di Palangka Raya

RAHUL/BERITA SAMPIT - Foto bersama Pengurus Pusat dan Daerah KKB Kalteng.

PALANGKA RAYA – Ketua Forum Pemuda Kerukunan Keluarga Bakumpai (FP-KKB) Pusat, Niffari Wafa Firdaus, S.IP mengatakan, pada 22 Februari mendatang adalah acara puncak Milad KKB yang ke 70 tahun dan akan dilaksankan di Kota Palangka Raya.

Hal ini disampaikan pada saat kegiatan Seminar FP-KKB Kalteng dengan tema Melestarikan Budaya & Bahasa Bakumpai, di Hotel Putra Kahayan, Sabtu, 11 Februari 2023.

“Alhamdulillah di bulan Februari ini pada hari Rabu, tanggal 22 Februari kita akan melaksanakan hari puncak milad KKB yang ke 70 tahun. Adapun pelaksanaannya nanti akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya,” katanya.

Firdaus juga menyampaikan bahwa dalam merayakan Milad KKB yang ke 70 tahun ini, Forum KKB Pusat maupun Provinsi melaksanakan beberapa kegiatan.

BACA JUGA:   Calon Gubernur Kalteng, Abdul Razak Pasang Kriteria Tinggi untuk Wakilnya, Siapa yang Cocok ?

“Dalam menuju hari puncak nanti, ada seluruh rangkaian acara yang dimeriahkan oleh Forum KKB Pusat maupun Forum Pemuda Provinsi. Kegiatan yang pertama, kami dari pusat mengadakan Pekan Seni dan Budaya Nasional. Harapan saya teman-teman semua dapat berpartisipasi dalam ajang tersebut. InsyaAllah total hadiah sebesar puluhan juta rupiah,” ujarnya.

Firdaus juga mengatakan kegiatan keduanya adalah seminar yang dilaksanakan FP-KKB Kalteng ini. “Kemudian, seminar hari ini adalah rangkaian kedua. Hari in Alhamdulillah kita sedang proses melaksanakan seminar dan semoga lancar,” sebutnya.

Dalam rangka memeriahkan Milad KKB, Forum KKB Pusat juga akan melaksanakan ziarah ke makam tokoh KKB dan Isra Mi’raj di Kota Marabahan.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

“Rangkaian ketiga, kita akan melaksanakan ziarah ke makam tokoh Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) yang ada di Kota Marabahan sekaligus menyelenggarakan isra mi’raj KKB Pusat,” katanya.

Selanjutnya, Firdaus juga menjelaskan kegiatan terakhir dalam rangka memeriahkan Milad KKB yaitu, KKB Pusat akan melakukan safari atau kunjungan ke daerah aliran sungai Barito.

“Kemudian, walaupun ini masih dalam rancangan insyaAllah KKB Pusat akan melakukan safari kunjungan ke Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara serta Murung Raya,” pungkasnya. (Rahul).