Pemkot Hibahkan Tanah dan Bangunan Kepada KPU Kota Palangka Raya

SYAUQI/BERITA SAMPIT- Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugraha saat melakukan penandatanganan pelepasan hak tanah milik Pemkot kepada KPU Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya hibahkan tanah dan bangunan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya, Sabtu 12 Februari 2023.

Pemberian hibah itu dilangsungkan dengan penandatanganan pelepasan hak tanah milik pemkot Palangka Raya kepada KPU kota Palangka Raya dihadapan anggota Pantarlih yang mengikuti apel kesiapan serentak se-Kota Palangka Raya.

Wali Kota Palangka Raya melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Hera Nugraha, mengatakan pemberian hibah berupa aset tanah dan bangunan tersebut merupakan perjalanan panjang, karena pihaknya menemui kendala bahwa aset yang di maksud di kuasai oleh pemerintah kota yang berkas dokumen tidak lengkap.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

“Bahkan harus ada penelusuran ke kementrian kemarin, sehingga panjang waktu kita memprosesnya berlarut larut tetapi, ini semua untuk akuntabilitas akhirnya semua sudah beres dan saat inilah saat yang baik sudah di serahkan,” kata Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugraha.

Sementara itu, Ketua KPU Ngismatul Choiriyah mengatakan pemberian hibah oleh pemerintah kota Palangka Raya merupakan perjalanan yang panjang yang pada akhirnya hari ini sudah di lakukan serah terima.

BACA JUGA:   10 Orang Petugas RSUD Doris Sylvanus Sudah Diperiksa Polda Kalteng, Diharap Ada Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Malapraktik

Ngismatul Choiriyah sampaikan terimakasih kepada Pemkot, kepada sekda kota Palangka Raya yang selalu gerak cepat ketika pihaknya melakukan koordinasi, sehingga lanjutnya, Sebelum purna tugas aset hibah ini akan diproses untuk balik nama.

“Saya ucapkan terimakasih yang luar biasa kepada pemerintah kota yang sudah memberikan hibah ini kepada kami, sehingga kami akan melaksanakan pembangunan selanjutnya terutama gudang sama pagar,” tandasnya. (Syauqi).