Minta Masyarakat Galakan Gerakan 3M untuk Cegah Demam Berdarah

IST/BERITA SAMPIT - Antisipasi terjadi peningkatan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di sejumlah wilayah di Kabupaten Seruyan, petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan melakukan fogging.

KUALA PEMBUANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan menyebut, terjadi peningkatan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di sejumlah wilayah di Kabupaten Seruyan.

Secara keseluruhan, telah dilaporkan sebanyak 68 kasus yang ditemukan positif DBD. Hal ini menjadi perhatian agar warga lebih meningkatkan kewaspadaan dan perketat kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Seruyan Bahrun Abbas mengatakan, sejumlah wilayah ditemukan pasien positif DBD, dari data paling banyak ditemukan di Kecamatan Seruyan Hilir.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Pasar Ramadan

“Kasus demam berdarah masih ada, saya mohon kepada semu masyarakat jangan hanya berharap pada fogging, kalau cuman fogging saja tidak akan banyak manfaatnya, karena yang mati hanya nyamuknya saja, jentiknya nggak,” katanya.

Untuk itu, dia berharap agar masyarakat mulai menggalakan kegiatan 3M plus, menguras tempat-tempat penampungan air, menutup rapat semua tempat penampungan air dan memanfaatkan kembali limbah barang bekas yang bernilai konomis.

BACA JUGA:   Upaya Pengendalian Inflasi, Dharma Wanita Persatuan Adakan Pasar Murah

“3M plus yang harus kita galakan, kita sudah buat surat Pak Sekda disampaikan kepada Camat dan kita berharap di informasikan kepada masyarakat untuk menggerakan kegiatan 3M plus. Yang paling penting, karena jentiknya itu yang harus kita habisi,” imbuhnya.