Hati-hati Penipuan Mengatas Namakan Penjabat Kejaksaan Negeri Lamandau

Poster imbauan

NANGA BULIK – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamandau Hendra Jaya Atmaja, meminta kepada masyarakat Kabupaten Lamandau untuk berhati-hati terhadap penipuan mengatasnamakan penjabat dari Kejaksaan Negeri Lamandau.

”Ini merupakan perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab dalam mengatasnamakan penjabat Kejari Lamandau,” katanya, Kamis 16 Februari 2023.

Hendra menuturkan, aksi penipuan bisa saja dengan meminta sejumlah uang dengan mengatasnamakan para pejabat Kejaksaan yang dilakukan oleh sejumlah orang tidak dikenal melalui telepon seluler dan aplikasi WhatsApp.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau: Safari Ramadan Mempererat Hubungan Pemerintah dan Desa

Menurut Hendra, modus yang dilakukan adalah nomor telepon yang menelpon sejumlah pejabat pemerintahan di Kabupaten Lamandau untuk meminta imbalan dengan alasan kordinasi.

Hendra juga menjelaskan dalam aksi mereka tersebut, mereka mengunakan dua nomor berbeda yang digunakan oleh oknum tak dikenal.

”Untuk menjalankan aksi penipuan itu, dimana nomor tersebut mengatasnamakan Kepala Kejari Lamandau dan Seksi Intelejen,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Menanggapi informasi tersebut, kepala Kejari Lamandau Hendra Jaya Atmaja, dengan tegas mengatakan bahwa pihak Kejaksaan Negeri Lamandau tidak pernah meminta uang, dana ataupun imbalan dalam bentuk apapun.

“Kami tidak pernah meminta imbalan ataupun. Ini merupakan perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab dalam mengatasnamakan Kejari Lamandau,” Pungkasnya. (Andre)