Lamandau Fashion Week, Ajang Kreativitas Pemuda Perkenalkan Produk Lokal

ANDRE/BERITA SAMPIT : Aksi Peragaan Busana yang menampilkan tenunan produk lokal Kabupaten Lamandau di Bundaran Rusa.

NANGA BULIK – Aksi Peragaan Busana Fashion Show di kawasan Bundaran Rusa menjadi ramai dengan mengenalkan hasil tenunan kerajinan produk lokal Kabupaten Lamandau bersama Kreativitas anak muda.

Event ini bertajuk Lamandau Fashion Week (LFW) dimana para pesertanya terdiri dari bujang dara dan pemuda Lamandau.

”Ajang peragaan busana LFW ini semoga bisa memotivasi anak muda yang berusaha untuk mengapresiasikan dirinya, dan melalui fashion ini juga bisa mengenalkan produk lokal Kabupaten Lamandau kepada masyarakat untuk diketahui,” kata ketua kegiatan LFW Pubruwella Kumiati Arey Jarias, Minggu 19 Februari 2023.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Wanita yang akrap disapa Wella ini menuturkan, menurutnya adanya kegiatan fashion show bisa memperkenalkan tenunan produk lokal ke dunia luar, yang mempunyai nilai jual yang perlu di perhitungkan.

Remaja dapat tersalurkan bakat mereka. Adanya fashion show ini juga dapat mengenalkan kepada pemuda dan masyarakat Kabupaten Lamandau bahwa mereka mempunyai produk keterampilan tangan yang sangat bernilai untuk ditekuni.

Fashion Show yang digelar Bundara Rusa dari pukul 15.00 WIB ini, bertepatan dengan hari minggu, dimana lokasi ini menjadi tempat warga Lamandau dalam mengisi liburan mereka dengan keluarga.

Selain mengadakan kegiatan fashion show, pihaknya juga memasang benner foto boots untuk para fotografer mengabadikan karya mereka dalam kegiatan FLW.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau Komitmen Lakukan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

”Kita juga dimeriahkan oleh produk UMKM dari beberapa desa yang berada di Kabupaten lamandau,” ucapnya.

Ditempat yang sama, plt Kepala Dinas Pariwisata Lamandau, Yuano sangat mengapresasi terselengaranya event tersebut, pihaknya sangat berharap sering digelar agar ekonomi kreatif bisa bergeliat dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

”Ini event yang menarik, inilah yang memberikan warna tersendiri juga sumbangsih untuk memperkenalkan produk desainer lokal untuk kemajuan Kabupaten Lamandau,” tukasnya. (Andre)