Kasat Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

IST/BERITA SAMPIT - Personel Satresnarkoba Polres Seruyan saat menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar menjauhi narkoba.

KUALA PEMBUANG – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Seruyan mengajak kaum muda di daerah tersebut agar tidak terlibat penyalahgunaan atau peredaran narkoba karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Kasat Narkoba Polres Seruyan Iptu Muhammad Fachrurrazi memgingatkan agar jangan pernah mencoba-coba menyalahgunakan narkoba jika tidak ingin berakhir dengan penyesalan.

“Berbahaya, jangan pernah mencoba menggunakan maupun mengedarkan narkoba, karena bisa mengakibatkan ketergantungan yang pada gilirannya bisa berdampak pada perbuatan kriminal,” ujar Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto melalui Iptu Muhammad Fahrurrazi.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

Hal itu disampaikan pada saat pihaknya menyambangi masyarakat di sekitar Kota Kuala Pembuang pada Kamis 23 Februari 2023. “Melalui kegiatan ini, bisa diketahui pula persepsi masyarakat terhadap pengguna dan pengedar narkoba,” katanya.

Dia mengingatkan agar generasi muda di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring itu menjauhi narkoba, dan tidak menyalahgunakan barang haram tersebut apalagi jika berani mengedar maka akan dijerat hukum.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Danau Sembuluh

Dia mengajak seluruh pemuda dan masyarakat pada umumnya agar bersinergi memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah setempat.

“Kami berharap Kabupaten Seruyan bebas narkoba, sebab masyarakat sudah dibekali pemahaman tentang bahaya narkoba,” imbuhnya.