Wengga Metro Muara Sampit Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas di Kotim, Camat Baamang: Harus Diterapkan, Jangan Sampai Hanya Jargon

NARDI/ BERITA SAMPIT- Camat Baamang Ady Candra saat menyambut kedatangan Tim Korlantas Mabes Polri di Kampung Tertib Lalu Lintas

SAMPIT – Camat Baamang Ady Candra harapkan Kampung Tertib Lalu Lintas, Wengga Metro Muara, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) jangan hanya menjadi jargon semata

“Namun juga harus diterapkan oleh masyarakat untuk berperilaku tertib lalu lintas,” kata Candra, Jumat 24 Februari 2023.

Candra menyampaikan Pemerintah Kecamatan Baamang mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya sesuai kapasitas dari sisi pemerintahan, dan Kampung tersebut bisa dibentuk berkat kerjasama semua belah pihak.

Ia beserta pihak kelurahan. Ketua RT, tokoh masyarakat, mendampingi penilaian oleh Korlantas Mabes Polri di Wengga Metro Muara sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas tingkat Nasional.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Sambangi Lokasi Perkebunan di Pelantaran yang Jadi Sengketa

“Penilaian sudah secara objektif, dan segala sarana dan prasarana yang ada di kampung ini sudah lama bukan dibuat baru karena sebelumnnya sudah pernah juara I ditingkat provinsi,” ujarnya.

Ia berharap agar semua masyarakat mendukung dengan mewujudkan tertib berlalu lintas agar keamaan dan kenyamanan berkendara bisa tercapai.

Diberitakan tim Korlantas Mabes Polri mengunjungi Kampung Tertib Lalu Lintas, Wengga Metro Muara, Perumahan Wengga Metro Politan, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis 23 Februari 2023.

BACA JUGA:   Jika Dapat Restu Dari Golkar, Fredy Mustofani Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Kedatangan rombongan Tim Korlantas Mabes Polri dipimpin AKBP Arief Bahtiar untuk peninjauan dan penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas tingkat Nasional.

AKBP Arief Bahtiar melihat sarana dan prasarana yang ada di Kampung Tertib Lalu Lintas, seperti marka jalan, rambu lalu lintas, penerangan, jalur sepeda, serta mobil pustaka keliling milik Polres Kotim. (Nardi)